Saturday, February 29, 2020

Kecubung Es

Cincin Kecubung Es
Ring Monel | Size : 12 / 22 | Koleksi Pribadi 

Cincin Batu Kecubung Es dalam dunia gemstones biasa di sebut Cryztal Quarzt. Bentuknya bening mengkristal seperti es batu. Bagi mereka yang menyukai kemewahan, biasanya jenis batu satu ini akan di bentuk dengan model facet atau sperti bentuk permata. Hasilnya memang luar biasa, jenis batu ini jika sudah nangkring di emban / ring, akan terlihat megah dan memukau. Namun bagi mereka yang menyukai nuansa alami / natural, biasa mereka akan membentuk batu jenis ini seperti baru cincin di Indonesia pada umumnya. Yakni jenis finishing batu cincin cobocon. Bentuk Cobocon ini apabila kita putar putar / goyang-goyang, maka akan terlihat seperti ada air di dalam cicin batu model cobocon tersebut. Dan inilah salah satu koleksi saya, sebagaimana tersebut dalam gambar. 

Cincin Batu Kecubung Es ini merupakan jenis kuarsa paling umum dan beragam yang ada di bumi. Warnanya yang berlimpah, dan menghasilkan banyak jenis batu permata. Jika waranya ungu maka jenis batu ini disebut Amethyst atau dalam istilah orang indonesia adalah jenis batu Kecubung Ungu / Pengasihan. Dan jika warnanya kuning, maka dunia gemstone menyebutnya sebagai Citrine. Jika warnanya cokelat, Gemstone menyebutnya sebagai Smoky Quarzt atau kecubung teh. 

Mengoleksi Cincin Batu Kecubung Es ini bagi saya merupakan suatu keharusan bagi para pecinta batu. Sebab selain keindahan yang dapat kita nikmati dari Ciptaan Tuhan yang satu ini, simbul atas Cincin Batu Kecubung Es adalah melambangkan sifat yang universal. Artinya si pemakai Cincin Batu Kecubung Es ini telah mendeklarikan diri sebagai seorang yang siap menerima kenyataa hidup." Dalam pergaulan tak pernah memadang latar belakang dan atribut yang menyemat dalam sesorang. Semua kalangan masuk menjadi kekayaan tersendiri dalam khasanah hidup ". Tidak tebang pilih dalam begaul dan berteman. Keren kan.... huehehehe, ini si menurut saya...

Banjarnegara, 18 Maret 2020

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mengunjungi lapak Banjarnegara Stones
Sukses selalu buat para Gems Lover Endonesia

Entri Populer